Ip Nuts Blog

Blog Ip Nuts Teknologi dan Informasi

Beredar video kobaran api muncul pada permukaaan laut Meksiko, tepatnya di semenanjung barat Yucatan, Meksiko. Kebakaran itu terjadi karena ada kebocoran pipa gas di bawah laut milik perusahaan minyak Pemex, Meksiko sekitar pukul 05.51 pagi, waktu setempat. Banyak media menjuluki kebakaran ini seperti mata api.

Dikutip dari , butuh waktu lebih dari 5 jam untuk memadamkan kobaran api itu. Perusahaan Pemex mengatakan kebakaran itu telah berhasil dipadamkan pada Jumat (3/7/2021) pukul 10.30 pagi, waktu setempat. Kebakaran ini dimulai dari pipa bawah laut yang menghubungkan ke platform pengembangan minyak unggulan Pemex, Ku Maloob Zaap.

Ku Maloob Zaap sendiri terletak tidak jauh dari tepi selatan Teluk Meksiko. Pada insiden ini, perusahaan Pemex menjelaskan tak ada laporan korban jiwa. Selain itu, peristiwa ini juga tak menganggu proses produksi minyak.

Dalam proses pemadaman itu, Pemex menutup katup pipa gasnya yang berdiameter 12 inci. Para pekerja Pemex juga menggunakan nitrogen untuk mengendalikan api itu, tambah laporan itu. Perusahaan Pemex menambahkan, pihaknya akan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut lebih lanjut.

Diduga, kebakaran ini terjadi karena faktor badai. "Turbomachinery dari fasilitas produksi aktif Ku Maloob Zaap terpengaruh oleh badai listrik dan hujan lebat," menurut laporan insiden Pemex. Kepala regulator keamanan minyak Meksiko ASEA, Angel Carrizales, menulis di Twitter bahwa insiden itu tidak menghasilkan tumpahan apa pun.

Dia tidak menjelaskan apa yang terbakar di permukaan air. Sebagai informasi, Ku Maloob Zaap adalah produsen minyak mentah terbesar Pemex, menyumbang lebih dari 40% dari hampir 1,7 juta barel produksi hariannya. Video kebakaran api ini sempat diunggah oleh akun Twitter, .

Sampai artikel ini terbit, Sabtu (3/7), video itu telah diretweet lebih dari 15 ribu kali.

RELATED ARTICLES

Begini Cara Menghilangkan Paranoid

Begini Cara Menghilangkan Paranoid – Paranoid adalah sejenis gangguan jiwa aneh yang dialami seseorang. Dimana seseorang akan merasa ada orang lain yang membahayakan dirinya, hal tersebut sangat membuat penderita Paranoid sering merasa terganggu bahkan memunculkan rasa stress. Kecemasan adalah perasaan yang wajar karena setiap orang…

Leave a Reply

Your email address will not be published.