Ip Nuts Blog

Blog Ip Nuts Teknologi dan Informasi

Laga pekan ketiga kompetisi Liga 2 Grup A akan mementaskan dua tim besar, Sriwijaya FC dan PSPS Riau. Pertandingan antara Sriwijaya FC vs PSPS Riau akan dilangsungkan pada Jumat (15/10/2021) pukul 15.15 WIB. SFC dan PSPS sama sama mengoleksi hasil positif dari dua laga yang sudah mereka jalani.

Laskar Wong Kito bahkan berhasil menyapu bersih kedua laga tersebut dengan meraih tiga angka. Mereka kini mengoleksi enam angka dan berhak menduduki peringkat pertama klasemen Grup A Liga 2 2021. Pencapaian PSPS sejatinya tak terlampau jauh dari apa yang dimiliki SFC.

The Riau Warrior juga belum tersentuh kekalahan dari dua laga yang sudah dilakoni. Bedanya, tim asal Riau ini mengoleksi satu kemenangan dan sekali imbang dari dua laga tersebut. Mereka kini mengoleksi empat poin dan berhak berada di posisi ketiga.

Duel tim papan atas ini sekaligus menjadi medan pertempuran dua sahabat lama. Hal itu merujuk pada sosok pelatih yang menukangi kedua tim. Nil Maizar bersama Sriwijaya FC dan Jafri Sastra yang berada di kubu PSPS Riau.

Kedua pelatih senior ini diketahui berasal dari daerah yang sama. Nil dan Jafri suka menghabiskan waktu bersama jika ada kesempatan. "Oh ketika kompetisi ini tidak berjalan pastinya kami sama sama di Payakumbuh sering ketemu," ungkap Jafri Sastra dikutip dari laman Sripoku .

"Joging pagi, kadang kami ngopi sama sama." "Di Old Star juga ketemu lagi main di Old Star, Nila Mauzar salah satu pelatih teman baik bagi saya." "Kami sering berdiskusi tentang sepak bola, tentang kemajuan sepak bola di Payakumbuh," sambungnya.

Meski demikian, kedua pelatih ini tahu porsi masing masing. Ikatan persahabatan yang terjalin akan terjaga erat ketika berada di luar lapangan. Namun ketika keduanya sudah memasuki stadion, hubungan persahabatan itu bakal ditinggalkan selama 90 menit.

"Tapi hari Jumat jam 15.15 kami sudah berbeda baju" ujar Jafri Sastra. "Sebagai pekerja profesional kami harus besok itu diem diem dulu 90 menit." "Habis 90 menit baru bicara lagi," lanjutnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pelatih Nil Maizar. Mantan pelatih Timnas Indonesia ini tak mau larut dalam suasana melankolis. Untuk itu, ia juga akan bersikap profesional kala menghadapi skuat asuhan Jafri Sastra.

Ia menjunjung tinggi sikap profesional dengan semboyan di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. "Ya tapi kita kan sekali lagi sama dengan Semen Padang, kita profesional, teman di luar lapangan," ucap Nil Maizar. "Sementara di lapangan ya kita harus fight," pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published.