Ip Nuts Blog

Blog Ip Nuts Teknologi dan Informasi

Secara sederhana, jam tangan terdiri dari 2 bagian utama, yang pertama adalah bagian mesin jam tangan dan pembungkusnya. Kedua adalah bagian tali jam tangan dan juga pengikat.

Untuk bagian tali jam tangan sendiri biasanya para produsen jam tangan memakai berbagai jenis bahan yang berbeda tergantung merk dan juga tipe jam tangan yang dikeluarkan.

Adapun, jenis tali jam tangan pada berbagai merk jam tangan umumnya terdiri dari bahan-bahan berikut ini:

Jenis Tali Jam Tangan

  1. Stainless Steel

Salah satu bahan yang banyak digunakan di bagian tali jam tangan adalah stainless steel. Hal ini tidak aneh kerena bahan ini memang memiliki kualitas dan juga tahan lama.

Selain itu, stainless juga memiliki bobot yang cukup berat sehingga jam tangan bisa lebih stabil dan pas ketika digunakan.

  1. Nilon

Untuk anda yang suka desain jam tangan yang kasual dan sporty, menggunakan jam tangan bertali nilon adalah pilihan tepat.

Bahan nilon pada jam tangan memiliki keunggulan karena dapat menyerap keringat dan juga cepat kering ketika terkena air.

  1. Nato

Jenis tali jam tangan berbahan nato biasanya identik dengan warna yang stripes atau warna-warni.

Bahan nato memiliki berat yang ringan dan juga awet dalam masa penggunaan. Tak aneh jika para pria biasanya menyukai jam tangan berbahan nato.

  1. Leather

Leather atau kulit biasanya juga digunakan sebagai bahan tali jam tangan. Dengan menggunakan jam tangan dari kulit anda bisa terlihat lebih berkarakter dan juga elegan.

Jam tangan jenis kulit biasanya banyak digunakan di acara-acara yang sifatnya resmi ataupun formal. Namun, sebelum membeli jam tangan berbahan kulit ada baiknya anda ketahui dulu jenis kulit tangan anda. Ini dikarenakan beberapa jenis kulit memiliki sifat sensitif terhadap jam tangan berbahan kulit binatang.

  1. Rubber

Jenis tali jam selanjutnya adalah jam tangan berbahan rubber ataupun karet. Jam tangan jenis ini banyak digunakan utamanya pada merk-merk jam tangan kelas menengah kebawah.

Jam tangan karet memiliki sifat lentur dan juga fleksibel sehingga cocok digunakan untuk berbagai aktivitas luar ruangan seperti misalnya olahraga, berenang ataupun diving.

 

 

RELATED ARTICLES

Jenis Tali Jam Tangan yang Harus Anda Ketahui

Secara sederhana, jam tangan terdiri dari 2 bagian utama, yang pertama adalah bagian mesin jam tangan dan pembungkusnya. Kedua adalah bagian tali jam tangan dan juga pengikat. Untuk bagian tali jam tangan sendiri biasanya para produsen jam tangan memakai berbagai jenis bahan yang berbeda tergantung…

Leave a Reply

Your email address will not be published.