Ip Nuts Blog

Blog Ip Nuts Teknologi dan Informasi

Pada saat mencicil HP baru di platform seperti bussan auto finance, tentunya Anda akan menerima smartphone terbaru. Sama halnya dengan barang elektronik baru lainnya, pengetesan atau uji coba performa sangat penting dalam hal ini.

Inilah 3 Aplikasi Untuk Mengetes Kemampuan Layar Smartphone

Istilah ghost touch sering muncul karena merupakan salah satu metode yang orang gunakan dalam menguji tekanan input pada pad HP. Melakukan ujicoba ini sangat penting agar bisa mengukur kemampuan dari barang baru tersebut.

  1. Aplikasi Screen Test Pro

Aplikasi pertama yang dapat Anda gunakan untuk mengetes layar adalah screen test pro. Pengujian layar dengan aplikasi ini sangat akurat dan dapat memberikan hasil maksimal dalam proses pengaturannya.

Kecanggihan aplikasi ini cukup teruji dalam memberikan hasil pengujian. Pengguna HP dapat mendeteksi kekurangan dan kelebihan dari ponselnya sehingga dapat mengetahui apakah layar tersebut bisa berfungsi secara baik atau tidak.

  1. Aplikasi Touch Screen Test

Berikutnya adalah Touch Screen Test yang cukup baik juga dalam memberikan hasil pengujian. Ketika menggunakan aplikasi ini pengguna mendapatkan sebuah kanvas kosong. Tampilan sederhana dengan fitur lengkap tersedia pada aplikasi ini.

Untuk melakukan pengecekan ghost touch pada aplikasi tidak sulit, cukup menyentuh layar saja ketika aplikasi sudah aktif. Maka hasilnya akan terlihat dan Anda sudah bisa menikmati semua fitur yang ada di aplikasi ini. Sebelum kredit hp, memahami uji coba layar ini cukup penting.

  1. Aplikasi MultiTouch Tester

Selanjutnya adalah multitouch tester yang datang dengan penawaran menarik juga. Aplikasi satu ini hadir dengan area lebih luas serta menampilkan banyak fitur tambahan. Misalnya saja kemudahan dalam mendeteksi jari saat proses uji coba.

Multitouch tester dapat memberitahukan nomor dari masing masing jari dengan warna unik. Melalui informasi inilah pengguna dapat mengetahui apabila smartphonenya apakah bisa bekerja dengan baik atau tidak. Kehadiran aplikasi ini tentunya sangat membantu para pemburu HP.

Demikian informasi mengenai beberapa aplikasi untuk menguji kemampuan layar atau sensitivitas touch screen. Sebagai salah satu pengguna yang hendak membeli HP secara kredit, alangkah baiknya apabila Anda mengetahui soal pengujian perangkat khususnya pada area layar ini.

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *